Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres)

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi sedang mengembangkan pendidikan vokasi secara utuh. Dalam rangka pengembangan pendidikan vokasi khususnya jenjang Diploma, Direktorat kemahasiwaan menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres).

Pilmapres tersebut mendukung pencapaian indikator kinerja Kemenristekdikti yaitu meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi.
Pendidikan vokasi merupakan pendidikan tinggi program diploma yang menyiapkan mahasiswa untuk pekerjaan dengan keahlian terapan tertentu. Lulusan program diploma diarahkan untuk memiliki kemampuan professional dengan keterampilan/kemampuan kerja bermutu, memecahkan masalah didasarkan pada pemikiran analitis, kritis, dan logis, sehingga dapat menghasilkan karya yang kreatif dan inovatif sesuai dengan jenjang programnya.

Profesionalisme diberikan dalam pembelajaran pada program diploma melalui serangkaian proses pembelajaran yang runtut, terencana, dan terstruktur, agar mahasiswa memiliki kompetensi tertentu termasuk menyeimbangkan hard skills dan sift skills. Kegiatan pembelajaran softskills pada program diploma terintegrasi dalam intrakurikuler guna mendorong penguatan dalam hal kedisiplinan, ketekunan, ketelitian, ketangguhan, kegigihan, kerjasama dalam tim, komunikasi, kepemimpinan, dan motivasi untuk meraih prestasi/capaian tertentu.

Pada tahun 2018 ini Pilmapres mengangkat tema “sustainable Development Goals”. Dengan tujuan untuk memilih dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa beprestasi, memotivasi mahasiswa untuk menyeimbangkan hard skills dan soft skills, serta mendorong perguruan tinggi untuk mengembangkan budaya akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi/capaian unggul dan membanggakan secara berkesinambungan.
Program Diploma Universitas Pakuan memiliki 5 (lima) program studi yaitu: Akuntansi, Manajemen Perpajakan, Perbankan dan Keuangan, Teknologi Komputer, dan Sistem Informasi. Lima orang kandidat terpilih dari masing-masing program studi telah melalui proses seleksi, selanjutnya akan diikutsertakan dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Universitas Pakuan.

Pemilihan Mahasiwa Berprestasi tingkat Program Diploma telah melalui proses seleksi pada tanggal 15 Maret 2018 dengan Juri yang terdiri dari Ibu Tjut Awaliyah Zuraiyah, M.Kom. selaku Direktur Program Diploma, Ibu Yudhia Mulya, SE. MM. selaku Wakil Direktur II Program Diploma dan Bapak Nizam Adrianto, SP. MM. selaku Asisten Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi.

Berdasarkan hasil penjurian tingkat Universitas, juara I diperoleh Muhammad Ahdan Wabilandyusuf dari program studi Teknologi Komputer, juara II diperoleh Nilam Puspita Sari dari Program Studi Akuntansi, juara III diperoleh Fajar Nur Hidayat dari program studi Sistem Informasi, juara harapan I diperoleh Hanika Raikhatul Jannah dari program studi Perbankan dan Keuangan, dan juara harapan II diperoleh Siti Kamila Harum Adhiati dari Program Studi Manajemen Pajak. Pelaksanaan pilmapres merupakan salah satu upaya untuk mendorong tumbuh kembangnya kegiatan akademik yang baik sebagai bagian dari upaya menegakkan dan mengembangkan budaya berkompetisi dan berprestasi secara sehat.

Direktur Program Diploma Ibu Tjut Awaliyah Zuraiyah mengucapkan Alhamdulillah atas pelaksanaan pilmapres tingkat Universitas sdh selesai dilaksanakan dan terima kasih kepada semua prodi yang telah mengirimkan mahasiswanya dalam acara ini. Selamat buat kita semua yang sudah bisa mengimplementasikan kegiatan ini dengan baik.. Saya sampaikan kepada semua peserta, semua adalah juara dan kebanggaan buat kita semua. RRuarr biasa. Terima kasih.
Maju terus Program Diploma Universitas Pakuan….!!!


Tentang Kami

Hubungi Kami

Feedback
Kritik dan Saran Anda kirim email:
diploma[at]unpak.ac.id

Phone
Call Center
+62-251-8312-2064

Fax
Layanan Fax Center
+62-251-8356-927

Alamat Kami
Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
Jawa Barat Indonesia